Curhat Wali Kota Serang Dijanjikan Pihak Swasta Bangun Mal, Hotel dan Sekolah Islam, Tapi Belum Ada yang Jalan Satu Pun
Wali Kota Serang Syafrudin/ Foto: IST

Bagikan:

SERANG – Sebagai wali kota, wajar saja berkeinginan daerahnya maju dan berkembang secara ekonomi. Seperti yang dirasakan Syafrudin, Wali Kota Serang itu berharap daerahnya maju dan berkembang di sektor perekonomian, apalagi di masa kepemimpinannya.

Syafrudin cerita, ia mendapat kerjasama oleh pihak swasta, yakni Pangrango Group yang berkenan membangun sentra bisnis seperti mal, hotel, office tower dan sekolah Islam. Perjanjian itu dilakukannya sejak 20 Oktober 2022. Namun hingga kini tak satu pun proyek berjalan sesuai harapan.

"Iya betul sudah penandatanganan MoU, tapi sampai saat ini belum ada berita, justru saya sedang menunggu kelanjutannya," ucap Syafrudin ketika ditemui wartawan, pada Kamis 8 Juni 2023.

Kata Syafrudin, Pangrango Group sendiri telah menandatangani MoU dengan Pemkot Serang pada Kamis, 20 Oktober 2022 lalu. Mereka berencana berinvestasi di bidang hotel, office tower, mall, hingga sekolah Islam di Kota Serang.

"Barangkali secara teknis di dinas perizinan gitu atau dinas PU, saya juga belum ada informasi, kalau setelah MoU itu belum ada berita sama sekali. Kalau untuk rencana investasinya ada mal, kemudian perhotelan," terangnya.

Syafrudin berharap investasi itu bisa segera masuk dan terwujud, karena bisa membantu pembangunan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Sampai saat ini memang belum berjalan dan saya menunggu secepatnya," jelas Syafrudin.