Kepala Bapenda Jateng Meninggal karena COVID, Dikenal Baik Dikalangan Wartawan
Kepala Bapwnda Provinsi Jawa Tengah Tavip Supriyanto. (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA  - Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Tavip Supriyanto meninggal dunia pada Sabtu, 23 Januari sekitar pukul 11.10 WIB. 

Ketua DPP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Noor Achmad menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Tavip.

"Kami sekeluarga dan atas nama MAJT, Yayasan Nazhir Bondo MAS, Yayasan Wahid Hasyim, menyampaikan takziah yang mendalam atas wafatnya saudara kita, seorang pejabat yang baik hati, Tavip Supriyanto," kata dia dilansir Antara

Menurut dia, Tavip banyak membantu MAJT dan warga muslim. "Semoga menjadi amal jariyah yang menjadikannya husnul khotimah, nikmat di kuburnya dan menjadi ahli surga," ujarnya.

Tavip meninggal dunia di RSUP dr. Kariadi, Semarang, tempat dia menjalani perawatan setelah terserang COVID-19. Di kalangan wartawan, Tavip dikenal sebagai pejabat yang selalu bersedia dimintai keterangan. 

Jenazah Tavip rencananya dimakamkan di tempat permakaman keluarga di Kabupaten Boyolali sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebelum menjadi Kepala Bapenda, Tavip pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Tengah.

Dia juga ditunjuk menjadi Penjabat Sementara Bupati Magelang dan Wali Kota Semarang oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.