Ambulans Bawa 3 Pasien COVID-19 di Bali Diseruduk Mobil
Mobil yang menabrak ambulans pembawa pasien COVID-19 di Denpasar, Bali, dievakuasi (Foto via ANTARA)

Bagikan:

DENPASAR - Ambulans yang membawa tiga pasien COVID-19 mengalami kecelakaan di Simpang Empat antara Jalan Gatot Subroto dan Jalan Noja Denpasar Timur, Bali.

"Iya (benar ada kecelakaan) dan sudah diselesaikan dengan kekeluargaan, dan hanya kerugian materiel. Tiga pasien selamat dan sopir luka pada bagian bibir," kata Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Taufan Rizaldi dikutip Antara, Jumat, 22 Januari.

Kedua belah pihak antara sopir ambulans dan pengemudi mobil X-Over menurut AKP Taufan bersedia mengganti masing-masing kerugian.

Kecelakaan ini terjadi antara pengemudi mobil ambulans DK 9789 A dengan pengemudi mobil X-Over DK 1700 BP pada siang hari. Rencananya pasien tersebut akan dibawa ke tempat karantina yang beralamat di Hotel Narmada, Sunset Road, Kuta.

Ada pun kerugian dari peristiwa tersebut mencapai Rp9 juta. Sementara itu, pasien COVID-19 sudah dievakuasi menuju tempat karantina dengan mobil BPBD Denpasar.

Kasat Lantas mengimbau untuk seluruh pengemudi mobil maupun pengendara sepeda motor harus berhati-hati dalam berlalu lintas, terutama dalam situasi cuaca yang hujan dan jalanan licin.

"Untuk seluruh pengguna jalan, agar mengendarai kendaraannya dengan hati-hati, perhatikan keselamatan penumpang yang dibawanya, terutama pada saat melewati perempatan atau traffic lights harus tetap memperhatikan kendaraan dari arah lain," katanya.

 

Sementara itu, pengemudi mobil ambulans I Wayan Kana mengatakan, saat melintasi perempatan tersebut sudah menghidupkan sirene lengkap dan menghidupkan lampu tengah mobil ambulans. "Saya bawa tiga pasien COVID-19 dari Jalan Sekar Tunjung Banjar Kerta Graha, Denpasar Timur. Saya menerobos lampu merah dengan hati-hati, sirene hidup lengkap, lampu tengah hidup, dan standar semua. Akan tetapi, mobil X-Over dari utara datang dan menabrak bagian belakang mobil," katanya.

Dia mengalami luka pada bagian bibir. Sementara seluruh pasien yang dibawanya dalam keadaan selamat.