Dua Nelayan Penjaring Ikan yang Hilang di Pantai Bedukang Ditemukan Tim SAR Dalam Kondisi Tewas
Tim SAR evakuasi jasad nelayan di Pantai Bedukang/ Foto: Tim SAR Babel

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua korban nelayan yang sempat hilang saat menjaring ikan di Pantai Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Senin, 29 Mei. Korban diketahui bernama Jatnan (60) dan Mansiong (54) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan dengan heading 27°/ 4 Nautical Mile dari Last Known Position (LKP). Pada saat ditemukan bahwa korban mengapung dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa saat dikonfirmasi VOI, Senin, 29 Mei.

Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Selanjutnya, setelah dilakukan pencarian kembali, satu korban lainnya bernama Mansiong berhasil ditemukan kembali dalam kondisi meninggal.

"Mansiong ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan heading 45°/3 Nautical Mile dari Last Known Position (LKP). Kedua korban sudah dievakuasi ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat," ujarnya.

Kedua korban sebelumnya dilaporkan hilang saat menjaring ikan pada Minggu, 28 Mei. Laporan itu kemudian diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.

Pada Minggu kemarin sekitar pukul 16.30 WIB, korban berangkat ke Pantai Bedukang untuk menjaring ikan. Namun hingga Senin, 29 Mei, subuh, keduanya belum kembali ke rumah.

Kemudian keluarga korban berusaha mencari disekitar tempat biasa korban menjaring ikan. Namun keluarga korban hanya menemukan motor milik korban di pinggir pantai. Selanjutnya keluarga menghubungi Kansar Pangkalpinang untuk meminta bantuan.