Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur menangkap satu orang pelaku penyerangan tawuran yang terjadi di kawasan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kami sudah mengamankan satu orang berinisial R. Kami masih dalami peran orang itu. Kami akan kembangkan pada tersangka lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata saat dikonfirmasi, Rabu, 24 Mei.

Para pelaku tawuran lainnya juga berhasil diidentifikasi oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

"Kami sudah identifikasi dan datakan identitas, termasuk yang nanti menyebarkan isu lewat media sosial akan kami telusuri," ujarnya.

Saat ini, pelaku berinisial R masih didalami perannya. R juga akan dikembangkan ke kelompoknya. Pasalnya, dari hasil penyelidikan ditemukan ada keterlibatan warga luar.

"Ini memang ada beberapa yang kami indikasikan sebagai pelaku dari luar RW," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Jatinegara melakukan pengejaran terhadap para pelaku tawuran di kawasan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Saat ini, polisi juga telah menerima laporan dari salah satu warga yang dirugikan akibat tawuran antar dua kelompok pemuda itu.

Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja mengatakan, pihaknya masih lakukan penyelidikan terhadap para pelaku tawuran dan pengerusakan.

"Kasus tersebut masih dalam proses lidik, namun salah satu pihak warga yang dirugikan sudah melapor polisi. Kami masih cari pelaku dan barang bukti terkait perkara tersebut," kata Kompol Entong kepada wartawan, Senin 22 Mei.