Datangi KPK, Sandiaga Uno Bahas Pengelolaan Anggaran di Bidang Pariwasata dan Ekonomi Kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (Foto: Twitter @sandiuno)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno datang ke Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia datang bersama Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo dan jajaran lainnya untuk membahas perihal pengelolaan anggaran.

"KPK menerima audiensi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno beserta jajarannya terkait rencana kerja sama pengelolaan anggaran agar penggunaannya tepat sasaran," kata Plt Juru Bicara KPK bidang Pencegahan Ipi Maryati, Kamis, 21 Januari.

Sandi dan jajarannya ditemui oleh empat Wakil Ketua KPK yaitu Nawawi Pomolango, Alexander Marwata, Nurul Ghufron, dan Lili Pintauli Siregar serta jajaran di kedeputian pencegahan dan monitoring hingga kesekjenan.

Pertemuan itu membahas sejumlah hal, termasuk apresiasi Sandi atas pendampingan KPK dalam pengelolaan anggaran penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif pada 2020.

Selain itu, Sandi juga berkeinginan untuk menjalin kerja sama pencegahan korupsi terkait penyampaian LHKPN, pengendalian gratifikasi, dan peningkatan wawasan antikorupsi di lingkungan kementeriannya.

Terkait permintaan ini, KPK kemudian menyambut baik dan memberikan masukan. 

"Beberapa masukan yang disampaikan dalam diskuai antara lain terkait akurasi database dan kriteria penerima bantuan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. KPK minta agar kedua hal ini menjadi perhatian serius untuk memastikan ketepatan sasaran penerimaan bantuan," pungkasnya.