Hendak Mencuci Pakaian, Perempuan Tewas Tersentrum di Pulogadung: Diduga Akibat Aliran Listrik Bocor
Rumah yang ditinggali Rukiah di Pulogadung, sampai ajal menjemputnya karena tersengat arus listrik rumah tersebut. (VOI/Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Rukiah (65) seorang wanita lanjut usia ditemukan tewas setelah tersetrum aliran listrik toren air ketika akan mencuci di rumahnya, kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi oleh petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkatmat) Jakarta Timur.

"Informasi dari susternya, ibu (korban pemilik rumah) mau ke kamar mandi untuk merendam pakaian. Kemungkinan ibu itu memegang tiang toren yang ada sumber kebocoran listrik," kata Komandan Oleton Sektor Pulogadung, Hery Widy, Minggu, 14 Mei.

Petugas Gulkarmat yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi tubuh korban yang berada di sekitar toren air. Selama proses evakuasi, aliran listrik di rumah tersebut telah dipadamkan oleh pihak PLN.

"Kita dapat informasi dari pelapor bahwa ada korban tersetrum. Kemudian kami meluncur dari Sudin Gulkarmat dan berkordinasi dengan pihak kepolisian serta PLN untuk memastikan aliran setrum atau listrik tidak ada kebocoran atau dalam kondisi aman. Agar segera kami melakukan evakuasi korban," ucapnya.

Belakangan diketahui, korban tersetrum ketika hendak mencuci pakaian di lantai dua rumahnya. Petugas PLN pun melakukan pengecekan dan benar menemukan adanya bekas rambatan aliran listrik di tiang besi toren air.

"Setelah di cek petugas PLN, ada bekas aliran listrik di tiang tersebut. Korban wanita usia 65 tahun, sudah dibawa ke RSCM," ujarnya.