Pilih Ambil Langkah Seribu, Kadinkes Lampung Reihana Ogah Bocorkan Hasil Klarikasi KPK
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto di Gedung KPK (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto tak banyak bicara usai laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) diklarifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia tak mau membocorkan pertanyaan dari tim yang sudah dibentuk Kedeputian Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK.

"Silakan ditanya ke KPK," kata Reihana di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 8 Mei.

Reihana hanya menegaskan dirinya datang ke markas komisi antirasuah untuk memenuhi undangan. Dia tak mau bicara lebih jauh lagi.

Kepala dinas yang menjabat belasan tahun itu lebih memilih segera bergegas meninggalkan Gedung Merah Putih KPK. Dia tampak menggunakan mobil berwarna abu-abu.

"Saya mau jalan ya. Tolong ya, saya kasih jalan ya," tutur Reihana.

Sebelumnya, Reihana jadi sorotan warganet karena sering memamerkan gaya hidup mewah di media sosial TikTok dan Instagram. Terlihat dia kerap mengunggah penampilannya menggunakan barang branded yang nilainya mencapai ratusan juta seperti tas, baju, hingga cincin mewah.

Selain itu, dia juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Hanya saja, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022.

Dalam laporan tersebut, dia hanya mencatatkan kepemilikan tiga mobil yaitu Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus, dan Mercedes Benz V230.