Bagikan:

TANGERANG - Linda (33), anak korban tewas bernama Maja (58) kecelakaan di Guci, Tegal, Jawa Tengah, menceritakan rombongan bus pariwisata yang ditumpangi keluarganya tengah dalam perjalanan pulang ke arah Tangerang Selatan.

“Tadi sudah dalam perjalanan. Mereka mau siap-siap karena masih di daerah tegal, Guci, (mungkin) abis dari pemandian Guci,” kata Linda saat ditemui di rumah duka di Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu, 7 Mei.

Linda mengaku tidak mengetahui lebih jauh kronologis kejadian kecelakaan itu. Namun, ia mendapatkan informasi pertama kali dari saudaranya yang kebetulan lagi tidak menaiki bus tersebut.

“Saya dalam perawatan kondisi tapi belum tau gimana, setelah 30 menit nelfon lagi nelfon lagi kesana, bapak saya dapat kabar menjadi korban jiwa meninggal dunia,” ucapnya.

“(Kalau) ibu saya ada luka sedikit tadi saya lihat pas minta video call,” sambungnya.

Kekinian kedua orang tuanya, tengah dalam penjemputan dari Rumah Sakit di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Sebelumnya diberitakan, satu orang korban bus pariwisata asal Tangerang yang terguling masuk ke jurang sungai di Guci, Tegal, Jawa Tengah, dipastikan meninggal dunia. Setelah sempat mendapatkan perawatan di puskemas terdekat.

“Iya betul. Iya meninggal dunia di puskemas barusan,” kata Kapolres Tegal AKBP Mochmmad Sajarod Zakun saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 7 Mei.

Zakun menyebut untuk jumlah korban yang terdampak bus terguling, ada 30 orang. Kekinian korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Guna dilakukan penanganan media.

“Ada kurang lebih 30 orang dan sesaat setelah kejadian sudah ditangani dengan baik oleh anggota beserta petugas medis untuk memberikan perawatan dan membawa penumpang tersebut yang mengalami luka-luka ke rumah sakit puskesmas dan poliklinik terdekat ya,” ujarnya.