Heru Cek Perbaikan Jalan di Jakarta Jelang KTT ASEAN
Pj Gubernur DKI Heru Budi. (Diah-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengecek sejumlah ruas jalan yang akan dilewati tamu kenegaraan dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN 2023.

Adapun ruas jalan yang ditinjau Heru di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, mulai dari depan Ratu Plaza sampai Bank Indonesia.

“Perbaikan ini dilakukan dalam rangka menyambut KTT ASEAN. Pada tahap pertama, yaitu malam ini, dikerjakan dari Ratu Plaza sampai ke lampu merah BI. Kemudian, akan dilanjutkan minggu depan ke sejumlah ruas jalan yang lain,” kata Heru dalam keterangannya, dikutip pada Minggu, 7 Mei.

Disebutkan, perbaikan sejumlah ruas jalan ini dilakukan untuk kenyamanan dan kelancaran perjalanan para delegasi negara anggota dan mitra ASEAN saat berada di Jakarta.

Selain itu, perbaikan jalan akan dilakukan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta pada ruas Jalan Gatot Subroto-M. T. Haryono. Hal ini juga sebagai tindak lanjut atas aduan warga terhadap kondisi jalan di Jakarta untuk menunjang mobilitas.

“Kami juga terima sejumlah pengaduan terhadap kondisi jalan. Maka, Dinas Bina Marga tahun ini memperbaiki beberapa ruas dan akan dilanjutkan sampai 2024,” urainya.

Selain itu, Heru juga akan menghentikan semua proyek galian pemasangan kabel utilitas dalam tanah pada sepanjang jalan protokol di Jakarta jelang pelaksanaan kegiatan KTT ASEAN.

Kepada jajaranya, Heru menginstruksikan untuk menginventarisasi lokasi-lokasi yang direncanakan akan dilakukan pengerjaan sarana jaringan utilitas terpadu (SJUT) dan yang kini tengah dikerjakan.

Sebisa mungkin, semua proyek galian SJUT harus selesai sebelum bulan September. Jika tidak, izin pengerjaan galian belum diberikan sampai selesai pelaksanaan KTT ASEAN.

Jakarta menjadi salah satu tuan rumah KTT ASEAN 2023. Akan ada pertemuan para kepala negara Asia Tenggara di Jakarta Convention Center (JCC) pada September mendatang.

Jakarta juga menjadi tuan rumah pertemuan pemimpin kota se-ASEAN pada Mayors and Governors Meeting of the ASEAN Capital 2023 sebagai rangkaian KTT ASEAN.