Prabowo Tak Ikut Melayat ke M Taufik karena Akan ke Luar Negeri
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyalami masyarakat di sekitar kawasan Istano Basa Pagaruyung, (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani melayat ke rumah duka Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik hari ini, Kamis, 4 Mei. Namun, tidak nampak Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Muzani mengungkapkan, Prabowo berhalangan hadir lantaran ada agenda ke luar negeri. 

"Pak Prabowo hari ini rencananya akan melakukan lawatan ke luar negeri," ujar Muzani di rumah duka M Taufik, Jakarta Timur, Kamis, 4 Mei. 

Saat ini, Menteri Pertahanan itu tengah berada di Yogyakarta usai melakukan kegiatannya.

"Saya tadi malam berpisah sama beliau di Yogyakarta, tapi saya sampai Jakarta kemudian kami kontak. Saya mendapatkan kabar kurang lebih jam 10 kurang, saya dapat kabar dan saya kontak beliau," ungkapnya. 

Meski begitu, kata Muzani, Prabowo menitipkan salam kepada keluarga yang berduka agar tabah dan kuat. 

"Beliau (Prabowo, red) menyampaikan salam hormat untuk keluarga, dan menyampaikan agar keluarga tabah dan kuat hadapi ujian ini," imbuhnya. 

Diketahui, M Taufik merupakan mantan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta dan mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra.

M. Taufik meninggal dunia akibat sakit kanker paru yang dideritanya pada Rabu, pukul 21.40 WIB. 

Jenazah Taufik akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, pada hari ini, Kamis, 4 Mei. 

"Akan dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden Karawang, Zona Sakura Blok W 32, pukul 13.00 WIB," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Nurhasan saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Mei.