Sebut M Taufik Segera Pindah ke NasDem, Gerindra Ucapkan Syukur: Bagi Kita, Dia Biasa Saja
Foto via Instagram desmondjunaidimahesa

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmon J Mahesa, merespons kabar soal keinginan Anggota Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, pindah ke Partai NasDem. Desmond justru bersyukur Taufik hengkang dari Gerindra.

"Bersyukur kita. Bersyukur dia pindah agar NasDem tahu gimana Taufik itu," ujar Desmond ditemui VOI di Gedung DPR, Kamis, 2 Juni.

Desmond pun memberikan saran kepada NasDem agar jangan melihat mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu sebagai sosok yang luar biasa. Sebab di Gerindra, kata Desmond, Taufik sangat biasa saja.

"Jangan melihat taufik luar biasa, bagi kita biasa aja," kata Desmond.

Adapun alasan Taufik pindah ke NasDem karena ingin mendukung Anies, Desmond menilai hal itu hanya akal-akalan Taufik. Menurutnya, Taufik pindah karena dicopot Gerindra dari jabatan penting lantaran tak becus urus partai.

"Bisa-bisanya Taufik aja. Sebenarnya dia gak beres mimpin partai, makanya diganti," tegas Desmond.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu kembali menegaskan bahwa Taufik diganti Gerindra karena tidak ada prestasi selama mengemban tugas dari partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu. Sehingga Taufik tak lagi nyaman bernaung di Gerindra.

"Dia tidak nyaman karena diganti. Karena kita lihat dia tidak beres urus partai. Dia tidak ada prestasinya," tandas Desmond.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, mengungkap keinginannya untuk pindah ke Partai NasDem. Taufik mengaku sudah tidak nyaman terhadap suasana dan beberapa orang di Partai Gerindra saat ini.

Selain itu, Taufik menjelaskan, alasannya ingin pindah ke Partai NasDem lantaran partai besutan Surya Paloh itu adalah partai nasionalis.

“Ketika saya menentukan pilihan, geser saya itu pasti ke nasionalis juga. Salah satunya partai yang nasionalis itu Nasdem,” kata Taufik, Rabu, 1 Juni.

Lagipula, kata Taufik, NasDem memiliki arah untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024.

“Kebetulan saya melihatnya (Nasdem) dekat nih untuk di 2024 ke Anies. Ini agak sejalan dengan pikiran saya. Saya tadi mendoakan Anies,” kata Taufik.

q