Sudah Ada Kandidat, NasDem Klaim Pengumuman Cawapres Anies Bakal Beri Kejutan
Anies Baswedan/DOK FOTO via Instagram @aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem menyebut bakal ada kejutan saat pengumuman cawapres pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Parpol pimpinan Surya Paloh itu mengungkapka, saat ini nama kandidat cawapres masih terus digodok agar mendapatkan figur terbaik, bukan hanya untuk partai pengusung tetapi untuk Indonesia seutuhnya.

"Kita sedang menyiapkan pemimpin Indonesia lima tahun atau sepuluh tahun mendatang, artinya kita harus pilih yang pertama dia adalah harus dekat dengan rakyat," ujar Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Jakfar Sidik dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 4 Mei. 

"Yang kedua, memiliki visi atau imajinasi-imajinasi tentang Indonesia yang akan dibangun itu seperti apa," sambungnya.

Meski begitu, lanjut Jakfar, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) memberikan kewenangan penuh kepada Anies Baswedan menentukan pendampingnya sesuai dengan yang termaktub dalam piagam kesepakatan tiga partai koalisi yaitu NasDem, Demokrat dan PKS.

Hanya saja, Jakfar mengingatkan figur cawapres Anies akan menjadi kejutan tersendiri. Karenanyya, kata dia, masyarakat akan menilai bahwa duet Anies dan pendampingnya memang merupakan pasangan ideal untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang. 

"Akan diberikan kejutan yang membuat semua, wah memang ini pasangan ideal untuk memenangkan capres dan membangun Indonesia di masa depan," kata Jakfar. 

Sebelumnya, Ketua Pemenangan Pemilu NasDem Sugeng Suparwoto, mengatakan sudah ada lima kandidat yang akan menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Namun, dia belum mau mengungkap siapa sosok yang berpotensi menjadi cawapres Anies. Sebab menurutnya, hal itu menjadi bagian dari strategi Partai NasDem.

"Sekarang sudah ada 5 kandidat. Akan tetapi, soal siapa-siapanya belum bisa kita sebut. Karena itu menjadi bagian dari strategi kita," ungkap Sugeng dalam diskusi virtual, Rabu, 3 Mei.