Kematian Misterius Pasangan Kekasih Asal China di Hotel Bintang 5 Jimbaran Bali Masih Diselidiki
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

DENPASAR - Kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian dua warga negara asing (WNA) asal China yang ditemukan di kamar hotel berbintang lima di kawasan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

 Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan sampai kini tim penyidik tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terhadap kematian WNA bernama Li Chiming (25) dan pria bernama Cheng Jianan (22).

"Kami masih melakukan penyelidikan. Saksi-saksi yang diperiksa nanti dari Polresta Denpasar yang akan menjelaskan lebih lanjut. Tetapi yang pasti ada masih dilakukan serangkaian penyelidikan untuk cari tahu penyebabnya," kata dia, Rabu, 3 Mei. 

Satake pun menyatakan hasil penyelidikan dan autopsi dari tim Inafis akan menentukan ada-tidaknya upaya pembunuhan terhadap dua korban tersebut atau penyebab lain kematian. 

"Intinya masih diselidiki. Kalau ada perkembangan akan diinformasikan lebih lanjut ya menunggu informasi dari Polresta Denpasar," kata dia.

Dua WNA China, Li Chiming (25) dan Cheng Jianan (22) sebelumnya ditemukan tak bernyawa bersimbah darah di kamar hotel InterContinental  di Badung, Bali, Senin (1/5) oleh petugas hotel. Jenazah keduanya ditemukan sekitar pukul 07.00 WITA. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan AKP Anak Agung Made Suantara membenarkan adanya luka di bagian leher korban. Namun, polisi belum memastikan kronologis penemuan jasad korban karena harus menunggu hasil penyelidikan berupa pemeriksaan saksi-saksi dan alat-alat bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara berupa rekaman CCTV.

Dia pun menampik adanya motif pencurian dalam peristiwa tersebut karena sejumlah barang milik korban masih aman.

"Hasil pengembangan sementara tidak ada indikasi pencurian, tidak ada barang hilang. Sejumlah barang berharga masih ada," kata dia.

Suantara mengatakan ada beberapa saksi yang diperiksa dalam kasus tersebut yang berasal dari pihak hotel bintang lima tempat dua mayat WNA ditemukan dan sementara dimintai keterangan. Saksi-saksi tersebut diperiksa di Mapolsek Kuta Selatan dan Polresta Denpasar. 

"Ada CCTV dan sejumlah bukti petunjuk lain. Apakah karena pembunuhan atau bunuh diri, kami masih selidiki," katanya.

 Dalam kasus tersebut, kedua jasad WNA China ditemukan di tempat yang berbeda dimana Li Chiming ditemukan tergeletak di dalam bathup kamar mandi hotel, sementara Cheng Jianan tergeletak di teras koridor hotel dengan posisi terlentang di atas lantai hotel.

Saat ini jasad kedua korban tersebut dititipkan di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, Bali.