Satu Visi, PPP Berharap Cawapres Ganjar Mewakili Kelompok Islam
Jajaran Pengurus Pusat PDI Perjuangan dan Pengurus Pusat PPP (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setuju dengan calon presiden (capres) yang didukung partainya, Ganjar Pranowo, terkait kriteria cawapres harus satu visi dengannya.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan, cawapres pendamping Ganjar harus memiliki kapabilitas, kualitas dan elektabilitas yang bisa menutup kekurangan bacapres PDI Perjuangan itu.

"Jadi diharapkan, cawapres itu bisa menopang kemenangan Pak Ganjar," ujar Awiek, Senin, 1 Mei.

Kendati demikian, Awiek berharap, sosok cawapres itu bisa mewakili kelompok Islam untuk melengkapi Ganjar dari kalangan nasionalis.

"Jadi karena Pak Ganjar sudah nasionalis, wakilnya itu harus kelompok Islam, sehingga saling melengkapi satu sama lain," kata Awiek.

"Pak Ganjar fokus ke nasionalisnya yang Islamnya, kelompok religius dan Islamnya itu digarap oleh cawapres," sambungnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menyebut kriteria cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres mendatang. Salah satunya, harus satu visi dengan dirinya.

“(Kriterianya) seperti saya. Satu visi lah,” kata Ganjar di area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 30 April, pagi.

Namun, Ganjar tidak menjelaskan, visi seperti apa yang akan ia gagas nantinya. “Belum, kan belum ada visi misi,” kata Ganjar.