Sedih! Lebaran Tidak Bisa Kumpul dengan Keluarga, Tahanan Polresta Surakarta Disuguhkan Nasi Tumpeng
Tahanan Polresta Surakarta mendapat suguhan nasi tumpung sebagai penghibur di hari lebaran/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

SOLO - Sejumlah tahanan Polresta Surakarta hanya bisa menahan rasa rindu kepada keluarga besarnya karena tidak bisa berkumpul saat hari raya Idul Fitri tahun ini. Untuk mengobati rasa rindu itu, Sat Tahti Polresta Surakarta berbagi nasi tumpeng dengan para tahanan di Polresta Surakarta.

Berkumpul sembari makan bersama dengan keluarga tercinta sangat diinginkan para tahanan di Polresta Surakarta.

Demi mengobati rasa rindu, Kasat Tahti Polresta Surakarta AKP Sugihantoro bersama anggota selesai melaksanakan salat Jumat langsung memasuki sel dengan membawa dua nasi tumpeng untuk dibagikan dan makan secara bersama – sama tahanan.

Saat memasuki sel, para penghuni tahanan sudah menunggu di dalam sel. Terlihat raut wajah para penghuni sel tampak senyum penuh kebahagiaan meski mereka sedang rindu, dan sedih tidak bisa berkumpul dengan sanak keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan karena mereka ini tak bisa berlebaran dengan keluarga besarnya," ucap Kasat Tahti AKP Sugihantoro melalui pesan singkat, Jumat, 28 April.

"Bahagia itu sangat sederhana, walaupun hanya dengan memberikan waktu sedikit berkumpul dengan para tahanan dan makan nasi tumpeng bareng saat Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para tahanan," ujarnya.

Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi mengapresiasi anggota yang telah memberikan kepedulian dan kebahagiaan tersendiri untuk para tahanan yang ada di Sel Polresta Surakarta.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polresta Surakarta kepada Tahanan saat lebaran Idul Fitri," ungkapnya.