PKB dan Gerindra Bakal Bertemu Sore Ini, Bahas Ganjar dan Pematangan Koalisi
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra menjadwalkan pertemuan pada Jumat, 28 April, sore ini.

Rencananya, pertemuan kedua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu digelar di kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

"Akan hadir Gus Muhaimin, pengurus DPP PKB dan pengurus DPP Gerindra. Rencana jam 16.30-an," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Syaiful Huda, Jumat, 28 April. 

Huda mengungkapkan, pertemuan sore ini merupakan pertemuan rutin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Prabowo setiap dua pekan sekali.

Sebelumnya, PKB-Gerindra juga sudah bertemu dalam agenda buka puasa bersama di kediaman menteri pertahanan itu. 

Adapun topik pembahasan pada pertemuan tersebut, lanjut Huda, yakni terkait dinamika politik yang berkembang. Terlebih, PDI Perjuangan sudah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. 

"Tentu membahas berbagai dinamika terakhir ya, karena pertemuan rutin kita terakhir kan PDIP belum deklarasi," jelas Huda. 

Selain itu, tambah Huda, kedua partai juga akan mematangkan kerja sama koalisi menuju Pemilu 2024. Namun, Huda tak menjelaskan apakah pertemuan nanti akan menetapkan soal capres dan cawapres yang akan diusung PKB-Gerindra.

"Tentu kalau agenda utama mematangkan KKIR terus menerus, agenda koalisi kerja sama PKB Gerindra," kata Huda.