PPP Umumkan Ganjar Capres, PKS Ajak Parpol Lain Gabung KPP Dukung Anies
Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi (Foto via PKS)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak partai politik lain bergabung ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Ajakan ini menanggapi sikap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sudah resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai bakal calon presiden (Bacapres). 

“Kami juga masih membuka peluang bagi partai politik lain yang ingin bergabung dan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden," ujar Sekjen PKS Aboebakar Alhabsyi dalam keterangannya, Kamis, 27 April. 

Aboe menyatakan, pihaknya menghormati pilihan politik PPP sebagai bentuk kebebasan berdemokrasi. Menurutnya, PKS selalu mengedepankan proses demokrasi yang sehat dan wajar.

Meski begitu, Aboe menegaskan, PKS tetap fokus untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 bersama NasDem dan Demokrat. Koalisi Perubahan, kata dia, terus mengupayakan kerja sama yang sehat dan terbuka dengan partai-partai politik lain dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk memenangkan Anies.

"Kami berharap pada Pemilihan Presiden 2024 nanti, seluruh kandidat dapat berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Aboe.