Arus Balik 2023, Pergerakan Penumpang Bandara Supadio Kalbar Masih Normal
Suasana pintu kedatangan di Bandara Internasional Supadio Kalbar. (Antara-Rendra O)

Bagikan:

ALBAR - Hingga H+3 arus balik atau hari ini Rabu 26 April, jumlah penumpang di Bandara Internasional Supadio Kalimantan Barat (Kalbar) belum terjadi peningkatan

Hal itu disampaikan Head of Safety Risk and Quality Control Bandara Supadio Idham Rahadian.

"Sampai hari ini, memang belum ada peningkatan jumlah penumpang, sampai pukul 10.00 pagi tadi, hanya ada 7 maskapai penerbangan yang berangkat dan 5 maskapai penerbangan yang datang ke bandara Supadio, dengan total jumlah penumpang sebanyak 1.300 orang," ujarnya di Sungai Raya, Kalbar, Rabu 26 April, disitat Antara.

Menurutnya, pergerakan jumlah penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Supadio hingga sore ini diperkirakan mencapai 8.100 penumpang. Hal itu serupa dengan kondisi arus balik pada hari Selasa 25 April kemarin.

"Sampai H+3 hari ini, kondisi arus balik angkutan lebaran tahun 2023 masih berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun terkait dengan kondisi cuaca buruk ataupun hal-hal lainnya yang dapat mengganggu jadwal penerbangan maupun menjadi penyebab keterlambatan keberangkatan maskapai," tuturnya.

Idham menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang, PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio sudah menyiapkan sejumlah mekanisme sehingga tidak terjadi delay (keterlambatan keberangkatan) akibat adanya penumpukan penumpang.

"Kami juga sudah melakukan pemeriksaan run way dan fasilitas-fasilitas lainnya di bandar udara guna memperlancar operasional penerbangan. Kami juga menghimbau kepada pemudik yang akan melakukan arus baik," katanya.

Dia menambahkan, bagi para penumpang yang mengalami kendala bisa melapor di posko pengaduan yang sudah disiapkan di Bandara Supadio.