Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan partainya bersama Golkar dan PPP bakal ngopi bareng dengan Presiden Joko Widodo usai pertemuan internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

PAN, Golkar dan PPP akan melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Kamis 27 April.

"Ini kan ketemuan besok KIB. Habis itu tadi Bapak (Presiden) juga mengundang ketum partai untuk ngopi bareng," kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 26 April, disitat Antara.

Zulhas bilang, pertemuan KIB itu akan membahas situasi politik nasional, termasuk pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024.

Lebih jauh, Zulhas mengatakan partainya belum menentukan sikap mengenai dukungan terhadap bakal capres yang sudah mendeklarasikan diri. "Belum, masih panjang," imbuhnya.

Selain membicarakan mengenai situasi politik, Zulhas juga melaporkan kepada Presiden Jokowi mengenai kondisi perdagangan nasional dalam kapasitasnya sebagai menteri perdagangan.

"Pertama, silaturahim menyampaikan minal aidin walfaidzin. Maaf lahir batin Lebaran. Yang kedua karena hampir 10 hari ya, 10 hari kita sibuk persiapan Lebaran, saya belum laporan mengenai apa yang saya kerjakan dan alhamdulillah di luar, Bapak Presiden, Lebaran harga-harga terkendali," ujar Zulhas.

Sebelum menerima Zulhas di Istana pada hari ini, Rabu 26 April, Presiden Jokowi menerima Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Jokowi sudah berada di Jakarta setelah menjalani cuti Lebaran di Surakarta, Jawa Tengah, yang dilanjutkan kunjungan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, untuk meninjau persiapan KTT ASEAN.