Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi penjambretan handphone yang tengah dimainkan bocah berusia 3 tahun di sekitaran Gang Depan Lemigas, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Video yang diunggah akun @Infojktku, nampak bocah itu tengah main handphone dengan posisi duduk di bangku. Tiba-tiba datang dua orang pelaku menggunakan sepeda motor dan langsung menjambret handphone milik bocah tersebut.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Jumat, 21 April, pukul 15.54 WIB.

“Iya benar mas. Kita cek tkp malemnnya. ‘Iya pak Hanphone anak diambil waktu pas main di pinggir gang,” kata Widya saat dikonfirmasi, Senin, 24 April.

Oleh sebab itu, Widya meminta kepada keluarga korban agar membuat laporan kepolisian. Tujuannya agar dapat ditindaklanjuti kasus tersebut.

“Kami himbau kepada keluarga untuk buat laporan ke polsek biar kita melakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, sambil menunggu laporan, ia tetap memerintahkan anggotanya melakukan pemeriksaan saksi dan CCTV di lokasi kejadian. Agar dapat mengungkap identitas pelaku.

“Saksi yang itu keluarganya. Kan nggak lihat juga. Namannya ditinggal hp main sendiri. Cuman kita coba kita lihat cctv nya. Kita kembangkan pelakunya seperti itu,” tuturnya.

Tak hanya itu, Widya juga menghimbau kepada para orang tua untuk tidak memberikan barang berharganya ke anak-anaknya yang masih di bawah umur. Agar tidak memancing terjadinya potensi kejahatan.

“Tolong mas sampaikan kepada orang tua, agar menjaga betul anaknnya. Agar jangan diberikan handphone, kecuali sudah dewasa, dan itu masih anak-anak, malah memancing potensi kejahatan,” tutupnya.