Rekayasa Lalu Lintas One Way di GT Cikampek Utama Akan Dilanjutkan Hingga Pukul 24.00
Lalu lintas one way yang dijadwalkan selesai Kamis 20 April pukul 12.00 WIB, akan terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian hingga pukul 24.00 WIB. (foto: twitter @tmcpoldametro)

Bagikan:

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengumumkan rekayasa lalu lintas one way yang semula dijadwalkan selesai pada Kamis 20 April pukul 12.00 WIB, akan terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian hingga pukul 24.00 WIB.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, hal ini didasarkan pada data volume lalu lintas kendaraan yang masih meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur.

Adapun saat ini one way berlaku dari Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

"Dengan dimulainya titik one way di Km 70 GT Cikampek Utama, maka pengguna jalan dari Cikampek yang menuju arah Jakarta akan dialihkan ke Kota Bukit Indah untuk masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta melalui GT Kalihurip 2," ujar Lisye dalam keterangan kepada media, Kamis 20 April.

Meski diperpanjang hingga 24.00, Lisye menambahkan, apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way.

Ia juga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

"Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," kata dia.

Lisye menambahkan pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.1 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.