Volume Kendaraan Meningkat, One Way di KM 72-414 Tol Kalikangkung Diperpanjang
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

JAKARTA - Rekayasa lalu lintas (lalin) one way dilakukan di KM 72 Tol Cipali sampai KM 414 GT Kalikangkung kembali dilanjutkan sampai hari ini, Senin, 8 April 2024 pukul 24.00 WIB.

"Rekayasa lalu lintas one way dari KM 72 Jalan Tol Cipali sampai KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) dijadwalkan selesai pada Minggu, 7 April pukul 24.00 WIB masih akan terus dilanjutkan atas diskresi kepolisian hingga Senin, 8 April pukul 24.00 WIB," ujar Marketing & Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani dalam keterangan resminya, dikutip Senin, 8 April.

Hal ini dilakukan lantaran berdasarkan data volume lalin kendaraan yang meningkat dari arah Jakarta menuju ke Semarang, dipantau dari visual kamera closed circuit television (CCTV) serta laporan petugas kepolisian di lapangan. Peningkatan volume lalin ini diprediksi masih akan berlanjut hingga pagi hari.

"Hingga informasi ini diturunkan pada pukul 23.30 WIB, rekayasa lalu lintas yang masih diberlakukan yaitu contraflow dua lajur di KM 47-KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," ucap dia.

Kemudian, penerapan one way dari KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan one way lokal yang dimulai di KM 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang seksi A, B, C sampai KM 442 GT Bawen Jalan Tol Semarang-Solo," katanya.

Faiza menyebut, rekayasa lalin ini bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian. Pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan.

"Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan terus memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini," tuturnya.

Informasi lalu lintas terkini juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Akun X @PTJASAMARGA dan media sosial resmi Jasa Marga.