Puan Soal Pasar Murah Jelang Lebaran: Harus Tepat Sasaran ke Masyarakat yang Butuh
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pasar murah harus tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Program ini diharap membantu jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah.

"Untuk mengantisipasi kenaikan inflasi harga bahan pangan menjelang Lebaran, kegiatan pasar pangan murah yang di daerah-daerah penting dilakukan. Namun program ini juga harus tepat sasaran, harus sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 19 April.

Selain tepat sasaran, Puan juga minta kualitas barang yang dijual di pasar murah tak boleh berada di bawah pasaran. Jangan sampai ada keluhan bahan pangan yang mereka beli tidak baik.

"Seleksi bahan pangan ini sangat berguna untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPP PDIP ini minta seluruh anggota DPR RI bisa menyukseskan kegiatan ini bersama pemerintah daerah dan instansi terkait. Pengawasan harus dilakukan agar pasar murah bisa berjalan dengan baik.

Permintaan ini dirasa tepat oleh Puan karena DPR kini sedang dalam masa reses. Sehingga, tak hanya menyapa konstituen mereka bisa memantau pelaksanaan program pemerintah tersebut.

"Merupakan waktu yang tepat bagi anggota dewan untuk kembali mendekatkan diri ke masyarakat di dapil masing-masing," ujar Puan.

"Selain itu sinergi lintas instansi juga tidak boleh ketinggalan. Gotong royong semua pihak sangat diperlukan agar kita dapat segera mencari solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat," pungkasnya.