Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Lampung Mulai Ramai Antrean Kendaraan
Suasana kepadatan kendaraan roda empat di kantong parkir Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu (15/4/2023) sore menjelang malam. ANTARA/Riadi Gunawan

Bagikan:

LAMPUNG - Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung mulai ramai antrean kendaraan pemudik Lebaran 1444 H/2023 yang hendak menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Berdasarkan pemantauan pada Sabtu, 15 April sore, menunjukkan terdapat ratusan kendaraan roda empat memadati Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

Ratusan pemudik kendaraan tersebut di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni menunggu antrean untuk masuk naik ke atas kapal.

Meski terjadi kepadatan kendaraan roda empat di kantong parkir pelabuhan, namun tidak menimbulkan kemacetan yang panjang dan terlihat berjalan lancar dan aman.

Salah seorang petugas security pengatur laju kendaraan masuk kapal, Asep mengatakan, peningkatan jumlah pemudik mulai terlihat pada hari ini.

"Peningkatan mulai terlihat hari ini banyak mobil yang mulai melakukan perjalanan mudik," kata Asep, di Bakauheni.

Seorang pemudik warga Palembang Ipan mengaku dirinya bersama keluarga hendak mudik Lebaran di Bogor, Jawa Barat bersama anggota keluarga.

"Kebetulan tahun ini mau mudik lebih awal mau ketemu keluarga di Bogor," kata dia

Sejumlah pengemudi kendaraan pribadi mengaku bahwa perjalanan lancar arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, walaupun terjadi kepadatan kendaraan yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Sebelumnya General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

"Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," demikian Rudi Sunarko.