Golkar Optimistis Koalisi Besar Bisa Terwujud, Soal Prabowo Capres Belum Diputuskan
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono/DOK: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono bicara soal rencana pembentukan koalisi besar yang sedang dijajaki partai-partai politik pendukung pemerintah. Dia meyakini, koalisi besar bisa terwujud dan akan lebih solid untuk siap bertarung di Pemilu 2024.

"Kami yakin insyaallah koalisi besar itu bisa terbangun lebih solid dan juga siap bertarung persiapan menghadapi Pemilu 2024 nanti," ujar Dave, Jumat, 14 April. 

Dave juga merespons wacana mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dari koalisi besar di Pilpres 2024. Menurutnya, sejauh ini rencana koalisi besar belum memutuskan sebuah kesepakatan apapun termasuk urusan capres dan cawapres.

"Kalau itu belum diputuskan ya. Jadi semuanya masih mengada-ada," kata Dave.

Dave mengatakan, pembicaraan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Prabowo belum sampai ke arah yang lebih serius terkait koalisi besar. Pertemuan kedua menteri Jokowi kemarin, kata dia, masih fokus ke masalah pemerintahan. 

"Kemarin Pak Airlangga baru bicara lagi dengan Pak Prabowo, hubungannya diskusinya masih fokus pada pemerintahan hari ini," ungkapnya.

Karena itu, Anggota Komisi I DPR itu meminta agar semua pihak menunggu proses-proses politik yang berkembang terkait wacana koalisi besar.

"Jadi ya kita tunggu aja lah proses-proses yang sedang berjalan, nanti ketika sudah ada kepastian baru kita bisa lihat," kata Dave.