Sopir Taksi <i>Online</i> Tewas Tertabrak di Tol Jagorawi, Korban Perampokan Modus Kecubung
Ilustrasi mayat (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Sopir taksi online bernama Suprapto (46) ditemukan tewas tertabrak di ruas Tol Jagorawi Km 11+100. Ternyata, dari hasil pendalaman ia merupakan korban perampokan dengan modus dicekoki mabuk kecubung.

"Pelaku melakukan pencurian dan perampokan terhadap sopir mobil online atau alat transportasi online," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho kepada wartawan, Kamis, 13 April.

Dari rangkaian proses pendalaman, Suprapto diketahui menjadi korban perampokan pada Kamis, 20 Maret. Bermula dari pelaku yang memesan jasanya sebagai sopir taksi online.

Namun, pelaku memesan tak melalui aplikasi melainkan langsung secara pribadi. Sebab, ia sudah sempat menggunakan jasa korban beberapa kali.

"Modusnya pelaku melakukan pencurian dan perampokan terhadap supir mobil online atau alat transportasi online dengan modus membawa sopir tersebut berjalan dulu," ungkapnya.

Saat di perjalanan, pelaku mulai melancarkan aksinya. Korban diajak ke salah satu tempat makan.

Di sana, pelaku memberikan korban nasi padang yang sudah diberi kecubung. Adapun, buah kecubung dapat menyebabkan seseorang hilang kesadaran.

"Efek dari kecubung ini membuat orang tersebut tidak sadar. ketika orang tersebut tidak sadar, diturunkan lah orang ini di rest area Cibubur TKP nya. kemudian ditinggalkan," sebutnya.

Dalam kondisi tak sadarkan diri, ternyata Suprapto berjalan menuju ruas tol yang dilalui mobil dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya, ia tertabrak dan meninggal dunia.

"Sehingga orang ini tidak sadar ketika ditinggalkan di jalan tol dia maju, tertabrak oleh kendaraan lainnya," kata Yudho.

Saat ini, tim dari Subdit Resmob Polda Metro Jaya sedang mengumpulkan alat bukti serta petunjuk guna mengungkap identitas pelaku perampokan tersebut.