Marak Penipuan Kotak Amal Melalui Stiker Barcode Qris di Masjid Tangsel, Polisi Imbau DKM Turun Tangan
Tangkap layar penempel stiker Qris di kotak amal masjid

Bagikan:

TANGERANG - Aksi penempelan stiker sistem pembayaran online menggunakan kode (Qris) ternyata tidak hanya terjadi di Jakarta. Di Masjid Raya Bintaro, Tangerang Selatan juga mengalami hal yang sama.

Seperti kita ketahui, dalam rekaman CCTV pelaku terlihat menempelkan stiker pada kotak amal. Dia menutup stiker resmi masjid, dan menggantinya dengan kode barkot yang sudah diatur olehnya.

Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih mengaku belum menerima adanya laporan tersebut. Kendati demikian, pihaknya akan menyelidiki kasus modus Qris palsu itu.

“Kita sudah monitor kejadian tersebut, akan diselidiki oleh Polres maupun Polsek. Sampai saat ini belum ada laporan resmi terkait kejadian tersebut baik di Polres Maupun Polsek, namun tetap akan diselidiki,” kata Galih saat dikonfirmasi, Selasa, 11 April.

Galih juga mengimbau kepada masyarakat saat bersedekah untuk lebih teliti dan berhati-hati. Kepolisian pun mengimbau Dewan Kemakmuran Rakyat (DKM) Masjid untuk mengecek keaslian dari Qris di tempatnya tersebut.

“Dan Juga akan diimbau ke DKM Masjid-Masjid di Wilkum Polres Tangsel oleh Bhabinkamtibmas, agar DKM Masjid waspada mengecek keaslian Stiker Qris-nya,” tutup Galih.