Bagikan:

BOGOR - Pria terduga pelaku pencurian motor berhasil ditangkap oleh satpam atau security SMPN 2 Rumpin, Kabupaten Bogor. Saat ini, pria itu masih dalam pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Rumpin.

Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Awalnya, security sekolah mencurigai pria tidak dikenal berjalan ke arah parkiran motor halaman sekolah.

"Gerbangnya panjang, ada yang kecil gak ditutup, untuk keluar masuk masih bisa. Dia masuk lewat pintu terbuka itu," kata Sumijo, Senin 10 April.

Kata dia, security tersebut lantas menghampiri terduga pelaku yang belum diketahui identitasnya itu. Namun, ketika akan diamankan pria tersebut melawan dan sempat terjadi perkelahian.

"Melawan. Tapi langsung diamankan manggil Polsek," jelasnya.

Polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan terduga pelaku dan dilakukan pemeriksaan. Meski belum beraksi, memang diduga pelaku hendak mencuri motor dengan rekannya yang melarikan diri.

"Iya dugaan, masih didalami dulu ya. Baru diamankan aja, dugaan mengarah ke (pelaku) curanmor tapi baru masuk halaman sudah dicurigai sama security terus keburu diamankan," ungkap Sumijo.

Sementara itu, security SMPN 2 Rumpin Umar Teguh mengatakan dirinya telah memantau terduga pelaku di parkiran motor sekolah. Ketika terlihat mengincar salah satu motor, langsung diamankan.

"Sempat berantem diserang dua orang tapi cuma satu yang tertangkap, sedangkan satu lagi berhasil kabur menggunakan motor," ucap Umar.