Bayi Perempuan di Dalam Kardus Gegerkan Warga Jonggol Bogor
Ilustrasi bayi baru lahir (ANTARA)

Bagikan:

BOGOR - Warga Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor digegerkan dengan temuan sosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan. Bayi itu ditemukan di dalam kardus di samping jembatan.

Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar mengatakan bayi itu ditemukan sekira pukul 01.00 WIB dini hari, Senin 10 April. Awalnya, terdapat pengendara motor yang melintas mendengar suara tangisan bayi.

"Pengendara motor itu putar balik dan untuk memastikan tangisan bayi di sebuah jembatan," kata Mulyadi dalam keterangannya, Senin 10 April.

Ketika berada di jembatan, pengendara motor yang berboncengan itu melihat kardus mencurigakan. Ternyata, kardus tersebut berisikan sesosok bayi.

"Dus berisikan bayi perempuan dialaskan dengan plastik dan seperangkat pakaian bayi dengan kondisi bayi masih merah yang sedang menangis," jelasnya.

Selanjutnya, bayi dibawa oleh pasangan kekasih itu ke bidan setempat dan sempat dibawa ke rumah orangtuanya. Dari situ, temuan bagi dilaporkan ke Polsek Jonggol untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Proses penyelidikan mengungkap pelaku pembuang bayi sedang kita dalami," ungkapnya.

Adapun kondisi bayi saat ini masih dalam keadaan sehat. Bayi perempuan itu memiliki panjang 49 centimeter dengan berat badan 2,9 kilogram.

"Bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Cariu untuk dilakukan observasi," pungkasnya.