Bayi Tiga Bulan Dibuang di Depan Rumah Warga, Polisi Banda Aceh Turun Tangan
Seorang warga didampingi anggota polisi menggendong bayi yang ditemukan di depan rumah warga Lampaseh Aceh, di Banda Aceh, Rabu (29/12/2021) (ANTARA/HO)

Bagikan:

ACEH - Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh menyelidiki kasus penemuan bayi perempuan berusia tiga bulan di depan rumah warga di Desa Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

"Iya tentunya kita tetap akan menyelidiki siapa orang tua dari bayi tersebut," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha, di Banda Aceh, dilansir Antara, Rabu, 29 Desember.

Untuk diketahui, seorang bayi perempuan berusia tiga bulan ditemukan di depan rumah warga di kawasan Lampaseh Aceh Kota Banda Aceh sekitar pukul 05.30 WIB pagi ini.

AKP Ryan mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut personel Polsek Ulee Lheue menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung dievakuasi ke RSUZA Banda Aceh untuk pemeriksaan kesehatan.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan terhadap bayi tersebut," ujarnya.

AKP Ryan menyampaikan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari saksi yang menemukannya. Bayi tersebut dimasukkan ke dalam sebuah kardus beserta perlengkapannya.

"Menurut saksi yang pertama kali menemukan, bahwa bayi dimasukkan ke dalam kardus lengkap juga dengan perlengkapan bayi yang ditinggalkan oleh pelaku yang menaruh bayi," katanya.

Ryan menegaskan, pihaknya saat ini terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi perempuan tersebut, dan mencari orang tuanya.