Bagikan:

PEKANBARU - Warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi yang dibuang di semak-semak pinggir jalan.

Bayi perempuan yang diperkirakan masih berusia tiga hari ini diletakkan di dalam kardus minyak goreng. Di dalam kardus tersebut juga ditemukan sejumlah perlengkapan bayi.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil mengatakan, bayi itu ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB di semak belukar di pinggir Jalan Pertambangan. Bayi pertama kali ditemukan oleh seorang buruh bangunan yang kebetulan bekerja di lokasi.

"Saksi Putra yang sedang bekerja menimbun jalan mendengar suara tangisan bayi berasal dari semak pinggir jalan. Setelah ditelusuri, ternyata ada sesosok bayi di dalam kardus minyak goreng," kata Syafnil Kamis 17 Oktober.

Kaget dengan penemuan itu, lalu saksi membawa bayi tersebut ke camp tempat dia bekerja. Setelah memberitahu rekan-rekannya, lalu peristiwa itu ia laporkan ke pihak berwajib.

"Saat ini bayi malang tersebut sedang dirawat di Puskesmas Simpang Tiga. Pelaku pembuangan bayi ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," pungkas Syafril.