Pensiunan TNI Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Depok, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan
Kecelakaan beruntun di kawasan Depok (Foto: Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 6 orang korban kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Bogor, tepatnya di depan bengkel Kurnia Motor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok, masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Korban rata - rata mengalami luka ringan.

Berdasarkan data yang dihimpun VOI, identitas korban kecelakaan beruntun diketahui bernama Suranto Hadiyono, pengendara motor Honda Scoppy bernopol B 3063 TIK.

Korban Suranto merupakan pensiunan TNI mengalami luka robek di alis kanan, memar di wajah dan memar di bahu kanan. Korban tercatat sebagai warga Komplek TNI AD blok E, RT 04/08, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Sementara pembonceng motor Scoopy diketahui bernama Sri Puji Astuti mengalami luka memar di punggung dan memar di bagian kepala. Korban tercatat sebagai PNS.

Korban lainnya pengendara motor Astrea Grand bernopol B 6364 WX bernama Sugiono. Korban alami luka lecet di kepala, kedua lutut kaki dan kedua kaki.

Sementara pengemudi Suzuki Carry Pickup bernopol B 8445 EAC bernama Slamet Triono mengalami luka lecet pada bibir, sikut tangan kanan dan kaki kanan.

Pengemudi Daihatsu Grand Max bernama Adu Priatna juga mengalami luka lecet di kedua telapak tangan, dada dan lutut kaki kanan memar. Kemudian pengendara motor Beat bernama Anis mengalami luka lecet di lutut kaki kanan, lengan kanan dan kiri, lecet pada dagu dan dada sesak.

Hingga kini, para korban masih menjalani perawatan medis di rumah sakit terdekat. Satlantas Polres Metro Depok juga belum melakukan penahanan terhadap pelaku penabrak penyebab kecelakaan.

Kanit Laka Polres Metro Depok, AKP Murtoni mengatakan, akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Enam orang pengendara hanya alami luka ringan dan kerugian materiil.

"Alhamdulilah nihil, tidak ada korban yang meninggal. Korban hanya luka ringan, hanya kerugian materil," kata AKP Murtoni saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 9 April.

Sementara polisi juga belum melakukan penahanan terhadap pelaku penabrak. Kasusnya masih dalam proses penyelidikan.

"Untuk tersangka masih dalam penyelidikan, masih di dalami. Saksi masih dalam pemeriksaan, korban masih pada sakit," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kecelakaan beruntun antara kendaraan roda empat dan roda dua terjadi di Jalan Raya Bogor, tepatnya di depan bengkel Kurnia Motor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok pada Minggu, 9 April.

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Boni menjelaskan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni mobil Honda Mobilio bernopol A 1450 TF, motor Scoopy bernopol B 3063 TIK, Carry pickup bernopol B 9446 EAC, motor bernopol B 6364 WX, Daihatsu Grand Max bernopol B 9709 SCM dan motor Beat bernopol F 6458 FAH.

"Sebelum terjadinya kecelakaan mobil Honda Mobilio bernopol A 1450 TF melaju dari arah utara menuju selatan. Kemudian di lokasi kejadian, mobil kehilangan kendali dan membentur motor Honda Scoopy Nopol B 3063 TIK," kata AKBP Boni kepada VOI, Minggu, 9 April.