Muncul Surat Ormas Minta THR ke Perusahan di Kebayoran Lama, Polisi Turun Tangan
Surat ormas minta THR ke perusahaan di wilayah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (M Jehan-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Beredar surat permohonan tunjangan hari raya (THR) diduga berasal dari organisasi masyarakat (ormas) di wilayah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Bahkan dalam kop suratnya tertulis nama ormas tersebut. Kemudian nampak surat permohonan THR tertera tanggal pengajuan Selasa, 4 April 2023.

Berdasarkan isi Surat itu, THR tersebut ditunjukan kepada Perusahaan. Namun, tidak dijelaskan secara rinci perusahaan yang dimaksud.

"Ingin mengajukan permohonan dana THR kepada perusahaan yang bapak/ibu pimpin sebagaimana yang sudah menjadi tanggung jawab kami rekan perusahaan-perusahaan yang berada di lingkungan Pondok Pinang," demikian isi surat tersebut.

Dalam surat itu juga tertulis tujuan ormas tersebut mengajukan permohonan THR kepada perusahaan.

Pihak ormas dalam suratnya menyebut ingin mempererat kerja sama dengan perusahaan dalam hal keamanan.

“Semoga dengan bantuan bapak atau ibu, roda organisasi rencana organisasi F*** dapat berjalan sesuai visi dan misi yang telah disepakati bersama, dan yang terpenting kerjasmaa diantara kita dapat berjalan dengan baik,” tulisnya.

Terpisah, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono mengaku bakal melakukan pengecekan terkait surat permohonan THR diduga berasal dari ormas di wilayahnya.

"Dicek," kata Widya saat dikonfirmasi, Jumat, 7 April.