Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sambonggede Jatim
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Sambonggede, Tuban, Jawa Timur, Kamis (6/4/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau aktivitas perdagangan dan harga kebutuhan pokok di Pasar Sambonggede, Tuban, Jawa Timur.

Menurut Jokowi, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di Pasar Sambonggede cukup terjangkau, bahkan, jika dibandingkan dengan daerah lain, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar itu disebut yang paling murah.

"Saya melihat harga sangat bagus di sini, kayak ayam tadi saya cek Rp28 ribu, bawang merah Rp30 ribu, kemudian cabai Rp28-29 ribu, dibandingkan kabupaten dan provinsi yang lain saya lihat di sini paling murah," ujar Presiden dilansir ANTARA, Kamis, 6 April.

Presiden menilai banyaknya hasil produksi suatu komoditas di suatu daerah menjadikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di daerah itu menjadi lebih murah.

Selain itu, jumlah ketersediaan suatu komoditas juga turut mempengaruhi harga komoditas di daerah tersebut.

"Tadi Bu Gub (Gubernur Jatim Khofifah,red) juga menyampaikan mengenai ayam juga pasokan nya melimpah, sehingga harga dibanding kota lain, kabupaten lain, jauh lebih murah, bagus," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden dan Ibu Negara juga membagikan sejumlah bantuan sosial dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat dan para pedagang yang ada di Pasar Sambonggede, Kabupaten Tuban.