Mendag Pastikan Operasi Pasar Digelar Setiap Hari
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menabuh bedug tanda dibukanya kegiatan Muktamar Ke-10 Rifaiyah di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu siang (22/9/2023). (ANTARA/Kutnadi)

Bagikan:

BATANG - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegaskan pemerintah memastikan siap melakukan operasi pasar setiap hari dan berkelanjutan sebagai upaya menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Alhamdulillah harga kebutuhan pokok pada saat Lebaran lalu stabil dan tahun baru juga stabil, sekarang pun harga juga stabil, hanya beras naik sedikit," katanya pada saat memberikan sambutan Muktamar Ke-X Rifaiyah di Kabupaten Batang, Jawa Tengah dilansir ANTARA, Sabtu, 23 September.

Menurut dia, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kemendag agar operasi pasar harus terus menerus dilaksanakan setiap hari.

"Kemarin saya ke Papua terus ke Makassar, lanjut ke NTT, kemudian ke Lampung, serta hari ini di Kabupaten Batang dan Jatim. Kemudian besok ke Solo, jadi terus," katanya.

Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas ini mengatakan kegiatan pasar murah, bantuan beras berasal bantuan sosial 10 kilogram yang seharusnya disalurkan untuk bulan depan, dipercepatkan dibagikan bulan ini pada 21,5 juta orang.

"Beras bansos untuk September, Oktober, dan November 2023. Mudah-mudahan, nanti dilanjutkan bulan Januari, Februari, dan Maret 2024," katanya.

Zulhas berharap masyarakat agar mensyukuri dengan kondisi  bahan kebutuhan pokok cukup, ekonomi tumbuh, dan inflasi terkendali.

"Nah, ini semua tentunya ada yang memimpin yaitu Presiden Joko Widodo. Banyak yang dikerjakan, banyak yang dicapai,” katanya.