Pengunduran Diri Connie Rahakundini dari Dewan Pakar, NasDem: Tidak Ada Konflik, Itu Pilihan Saja
Wasekjen NasDem Hermawi Taslim (Nasdem)

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem menerima pengunduran diri Connie Rahakundini Bakrie dari keanggotaan Dewan Pakar NasDem. Wasekjen NasDem Hermawi Taslim, memastikan tidak ada konflik yang membuat Connie mengundurkan diri.

"Ya pasti diterima pengunduran dirinya. Tidak ada konflik, itu soal pilihan saja," ujar Hermawi saat dihubungi, Senin, 3 April.

Hermawi mengatakan, sejauh ini tidak ada perbedaan sikap dan pandangan politik antara Connie dengan NasDem. Menurutnya, analis pertahanan dan hubungan internasional itu mundur lantaran ingin kembali ke aktifitas kampus.

"Tidak ada perbedaan apa-apa. Kan beliau sudah jelaskan dalam suratnya,  ingin kembali ke kampus membimbing anak-anak muda. Jadi clear nggak ada perbedaan apa-apa," jelas Hermawi.

Sementara itu, pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie mengkonfirmasi beredarnya surat pengunduran dirinya sebagai anggota Dewan Pakar Partai NasDem. Surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh adalah asli miliknya.  

"Confirmed (mengundurkan diri). Itu surat asli saya," kata Connie saat dikonfirmasi, Senin, 3 April.

Connie mengaku, selama ini dirinya tidak pernah menjadi kader NasDem. Dia didapuk menjadi anggota dewan pakar melalui jalur non-partai.

"Aku bukan anggota partai, makanya aku jalur non-anggota. Aku bukan caleg, memang bukan anggota Partai NasDem," ungkap Connie.

Terkait alasan meninggalkan posisi tersebut, Connie menilai, Partai NasDem sudah tidak sesuai secara ideologi. Karenanya, dia memilih untuk undur diri dari parpol yang mengkampanyekan gerakan perubahan itu.

"Partai NasDem bukanlah perusahaan tetapi instrumen pergerakan, tidak berpikir mencari selisih dagang, tidak memiliki semangat transaksional dan akan menjaga sikap ideologis yang dikelola secara profesional," kata Connie.

"Pada ujungnya menunjukkan ketidaksesuaian secara ideologis di dalam lingkungan berorientasi 'flying high-playing cheap' yang terus semakin terasa," imbuhnya.