Bagikan:

JAKARTA - Pakar pertahanan, keamanan dan militer, Connie Rahakundini Bakrie menegaskan tak pernah meminta jabatan Wakil Menteri Luar Negeri atau Wakil Menteri Pertahanan jika Prabowo menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Perkasa Roeslani, justru yang menawarkan jabatan itu kepadanya.

"Janji atas bujukan HE Rosan kepada saya untuk bergabung di 02 itu saya ditawari, apakah mau menjadi Wamenhan atau Wamenlu," ujar Connie kepada wartawan, Senin, 12 Februari.

Bahkan, Connie menyatakan langsung menolak tawaran dari Rosan tersebut. Sebab, hal itu dianggapnya sebatas janji palsu.

"Dan saat itu langsung saya jawab 'bos, jangan PHP'," sebutnya.

Alasan Connie menolak karena tak mungkin mendapat jabatan itu. Terlebih, dalam partai koalisi pengusung Prabowo-Gibran, banyak diisi elite politik.

Selain itu, Connie mengaku mengenal sosok MR X—bukan nama sebenarnya-- yang semakin membuatnya yakin bila tawaran itu hanya janji palsu semata.

"Jadi dua yang ditawarkan, posisi Wamen yang saya tertawakan, bukan saya terima, saya tertawakan ‘aduh enggak mungkin, ngarang’ karena saya kenal mr. X, mungkin kalau saya enggak kenal mr. X, saya percaya aja. Lah mr. X itu dewa loh, saya enggak sebut namanya tapi dia dewa," kata Connie

 

Diberitakan sebelumnya, Rosan Perkasa Roeslani mengamini soal ada pertemuan dengan Connie pada November 2023. Namun, ia menegaskan tak pernah memberi informasi kepada Connie perihal rencana masa jabatan Prabowo hanya dua tahun.

"Pernyataan yang dua tahun itu bukan datang dari saya, beliau (Connie) mengatakan, 'ini bagaimana kalau sudah dua tahun, atau kalau tiba-tiba Prabowo, saya ini orang intelijen, bisa saja Pak Prabowo diracun, bisa lebih cepat, itu gimana?' Dia bilang begitu," kata Rosan.

Rosan menegaskan bahwa pertemuan tersebut justru terjadi karena permintaan dari Connie. Ia membantah mengajak Connie masuk dalam struktur TKN dan menyebut Connie yang berniat bergabung dengan Prabowo-Gibran.

Bahkan, lanjut Rosan, dalam pertemuan itu, Connie justru meminta jabatan Wakil Menteri Luar Negeri atau Wakil Menteri Pertahanan jika Prabowo menang Pilpres 2024.

"Beliau ternyata ingin menjadi Wakil Menteri Luar Negeri atau Wakil Menhan. Saya bilang, 'Bu, itu bukan domain saya, tetapi kalau Ibu bekerja untuk Pak Prabowo, mungkin ada pilihan lain, silakan disampaikan ke beliau'," ungkap Rosan.