42 Hari Dirawat, Ayah David Ozora Ungkap Kondisi Organ Vital Anaknya Tidak Ada Masalah
Kesadaran kuantitatif David Ozora sudah sangat membaik usai 42 hari dirawat di RS Mayapada. (Twitter @na2pryg)

Bagikan:

JAKARTA - Jonathan Latumahina, ayah David Ozora mengungkapkan kondisi terkini putranya setelah 42 hari mendapat perawatan di rumah sakit atau RS.

Petinggi GP Ansor Jakarta itu menjelaskan saat ini kesadaran kuantitatif David sudah sangat membaik usai jadi korban penganiayaan Mario Dandy dkk.

"Organ vital [David] juga baik tidak ada masalah," beber Jonathan dalam akun Twitternya, @seeksixsuck, Minggu 2 April.

Sedangkan kesadaran kualitatif atau kognitif, dokter mengatakan David masih membutuhkan 'long run'. Jonathan bilang ada banyak assesment yang harus dilakukan David baik secara fisik maupun psikis.

"Sehingga RS membutuhkan waktu untuk terapi itu dengan protokol ketat dan home care observasi 6 bulan-1 tahun," ujarnya.

Jonathan menuturkan David kini masih berada di ICU. Sementara terapinya sudah memasuki latihan jalan.  "Karena kondisi fisiknya masih rentan, seperti Jumat kemarin tiba-tiba demam tinggi sampai 38.4 derajat," imbuhnya.

Jonathan pun tak memungkiri masih membutuhkan dukungan semangat dan doa agar tetap stabil dalam menemani  David menjalani perawatan cedera otak di Rumah Sakit Mayapada Jakarta.

"Diffuse axonal injury adalah cedera otak sangat berat, kita boleh bersyukur atas pencapaian hari ini tapi tetap harus ikhlas, karena progress David ini adalah ikhtiar kita semua maka saya dengan rendah hati memohon untuk tetap kirimkan doanya," tandasnya.