Polda Lampung Segel Kafe yang Beroperasi hingga Larut Malam
Polda Lampung segel kafe beroperasi larut malam di Bandarlampung (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menyegel sebuah kafe di Kota Bandarlampung yang beroperasi hingga larut malam pada bulan Ramadan.

"Kafe Ground di Jalan Ks Tubun, Rawa Laut kami segel, karena kedapatan buka di bulan Ramadhan hingga larut malam dan pengunjungnya mengkonsumsi minuman keras di kafe ini," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Pol. Erlin Tangjaya, mengutip Antara, Minggu.

Ia mengatakan bahwa penyegelan kafe tersebut dengan memasang garis polisi (police line) di depan pintu masuk, hal itu dilakukan, sebab berdasarkan surat edaran dari pemerintah setempat, tempat hiburan malam harus menutup usahanya selama Ramadhan.

"Parahnya lagi, saat anggota di lokasi sedang melakukan razia pada Minggu dini hari (2/5) ditemukan pengunjung sedang mengkonsumsi minuman keras," ucap dia.

Dia juga mengatakan bahwa razia yang dilakukan tidak hanya berada di Kafe Ground saja, namun juga dilakukan oleh tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung di sejumlah lokasi di Kota Bandarlampung.

"Sejumlah hiburan malam dari mulai kafe dan karoke di Bandarlampung yang masih buka, padahal pemerintah sudah melarang nya kami lakukan razia," ujar dia.

Patroli anggota Ditres Narkoba Polda Lampung menyisir dari mulai tempat hiburan malam yang berada di Jalan Yos Sudarso kota setempat hingga mengarah ke Jl. Ks Tubun dimana satu kafe telah menyalahi atauran dan dilakukan penyegelan.

"Dalam razia tersebut kami juga melakukan tes urine kepada pengunjung kafe untuk mengetahui ada tidaknya mereka mengkonsumsi narkoba," kata dia.