Mendagri Lantik Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian melantik Suganda Pandapotan Pasaribu sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta, Jumat (31/3/2023). (Humas Kemendagri)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Suganda Pandapotan Pasaribu sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta.

"Saya atas nama Presiden Republik Indonesia, dengan ini melantik Suganda Pandapotan Pasaribu sebagai Pj Gubernur Kepulauan Babel," kata Tito Karnavian dilansir ANTARA, Jumat, 31 Maret.

Mendagri mengatakan penunjukan Suganda Pandapotan Pasaribu sebagai Pj Gubernur Kepulauan Babel berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 25/P Tahun 2023 tentang Penghentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya percaya bahwa saudara Suganda akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pj Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu menegaskan tidak ingin berlama-lama memulai tugas barunya sebagai Pj Gubernur Kepulauan Babel.

"Sabtu (1/4), saya langsung berkantor di Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel untuk menjalankan segala tugas dan fungsi sebagai penjabat gubernur di Negeri Serumpun Sebalai ini," katanya.

Mantan Penjabat Gunernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengharapkan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel yang baru untuk memfokuskan pada pembangunan sosial ekonomi demi kesejahteraan masyarakat daerah itu.

"Saya menyarankan agar fokus pada pembangunan," katanya.

Dia mengatakan selama ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel sudah berusaha keras untuk menarik investasi, membangun dan menata pembangunan sosial, ekonomi masyarakat.

"Masih belum ada yang kelihatan besar, walaupun sudah ada yang satu dua indikasi kearah sana, intinya belum tuntas," katanya.