Lebih Berat dari Tahun Lalu, Babel Terima Sapi Bobot 1,059 Ton Kurban Iduladha 2023 Jokowi
Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu saat menandatangani berita acara penyerahan bantuan sapi kurban Presiden Joko Widodo di Pangkalpinang, Kamis. (Diskominfo Babel)

Bagikan:

BABEL - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan sapi kurban Iduladha 2023 dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) seberat satu ton lebih.

"Sapi kurban bantuan Bapak Presiden Jokowi ini akan dipotong di Desa Kace Kabupaten Bangka," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu usai penandatanganan berita acara penyerahan bantuan sapi kurban di Pangkalpinang, Babel, Kamis 22 Juni, disitat Antara.

Ia mengatakan, bantuan sapi kurban seberat 1.059 kilogram (kg) ini merupakan program tahunan Presiden Republik Indonesia untuk masyarakat di setiap provinsi di Indonesia, termasuk Kepulauan Babel.

"Tadi kita bersama perwakilan Tim Kepresidenan RI Rika Kiswardani melakukan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Kepulauan Babel," ujarnya.

Ia menyatakan, sapi kurban bantuan dari Presiden Jokowi tahun ini lebih berat dari tahun lalu. Setelah ini akan dilakukan tahapan berikutnya, yaitu penyerahan kepada pengurus masjid di Desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka.

Ia berharap, saat prosesi pemotongan sapi kurban bantuan Presiden Jokowi akan dilakukan setelah Salat Idul Adha dan akan dibagikan ke masyarakat.

"Terima kasih Bapak Presiden Jokowi dan sapi kurban bantuannya telah kami terima dalam keadaan sehat," pungkasnya.