Pekerja Bangunan Hilang Tenggelam di Kali Ciliwung Saat Bawa Besi untuk Perbaikan Turap
Tim SAR gabungan mencari pekerja hilang di kali Ciliwung Tebet Jaksel/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Rendi Efendi (21), seorang pekerja bangunan tercebur ke dalam aliran Kali Ciliwung yang terletak di Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Maret.

Hingga malam ini, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang tenggelam. Namun keberadaan Rendi belum berhasil ditemukan.

Seperti diketahui, Rendi tercebur ke dalam aliran kali Ciliwung saat ketika membawa besi untuk memasang turap di bantaran kali Ciliwung. Dia terpeleset ke dalam aliran kali Ciliwung dan belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan, pihaknya menurunkan personel rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban bersama unsur SAR gabungan lainnya yang terlebih dulu berada di lokasi.

"Pencarian kurang maksimal karena lokasi diguyur hujan yang menyebabkan debit air cukup deras dan tinggi sehingga menyulitkan tim untuk melakukan penyelaman," kata Fazzli dalam keterangan yang diterima VOI, Kamis, 30 Maret, malam.

Fazzli menegaskan, pihaknya akan terus mengupayakan pencarian pada malam ini melalui visual darat.

"Pencarian melalui bantaran kali dan apabila kondisi memungkinkan, kita akan kerahkan perahu karet untuk menyisir aliran sungai," ujarnya.

Pencarian pada hari ini, sambungnya, akan menyusuri aliran Kali Ciliwung maupun penyisiran jalur darat hingga radius kurang lebih 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Sementara puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya melakukan pencarian terhadap korban yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Koramil Tebet, Damkar Jakarta Selatan dan lainnya.