Patroli Ditingkatkan, Polisi Bakal Tindak Tegas Ormas di Kaltara yang <i>Sweeping</i> Saat Ramadan
DOK VOI/Polresta Bulungan Kaltara

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Kapolresta Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), Kombes Agus Nugraha meminta masyarakat menjagakeamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama ramadan.

"Saya minta seluruh elemen masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Bulungan ini untuk tidak melakukan aksi sweeping atau perbuatan yang  melanggar hukum," kata Kombes Agus, Kamis, 23 Maret.

Selama Ramadan, masyarakat dapat meningkatkan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah dan menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat.

"Jadikan bulan suci Ramadan ini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah dan nilai keimanan serta ketaqwaan kita kpd Tuhan Yang Maha Esa (YME)," ujarnya.

Masyarakat diminta ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan segala aktivitasnya serta menjaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama.

"Selain itu hindari hal-hal yang dapat mengganggu kekhusukan dan nilai ibadah di bulan puasa seperti, balapan liar, mabuk-mabukan, menyalakan petasan saat warga beribadah dan menggunakan pengeras suara yang berlebihan," ujarnya.

Polisi akan meningkatkan patroli selama ramadan. Aksi yang menganggu bakal ditindak.

"Setiap hari akan ada personel yang melakukan pengamanan dan pengawasan di lapangan. Jadi, selama Ramadan ini pengamanan dan pengawasan akan terus kita kita tingkatkan," pungkasnya.