Bagikan:

JAKARTA – Guna mencegah gangguan Kamtibmas, Polsek Tanjung Duren melakukan patroli ke sejumlah titik rawan tawuran, serta lokasi tempat berkumpulnya remaja yang berpotensi melakukan aksi kejahatan di malam hari.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono mengatakan, pihaknya akan melibatkan Polisi RW yang merupakan program inovasi yang dicetuskan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk meningkatkan pelayanan serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini intinya untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Muharam saat berbincang santai dengan VOI, Selasa malam, 21 Maret.

Muharam menjelaskan, untuk daerah Grogol, Jakarta Barat titik kerawanan ada di Tanggul Banjir Kanal tepatnya di Jembatan Gantung Rt.010/010. Menurutnya, jika malam hari sering kedatangan sekelompok remaja dari luar wilayah tersebut.

Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan identifikasi masalah dan melakukan upaya terkait masalah tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait di lingkungan sekitar.

“Kita akan menindak tegas bila kedapatan remaja yang membuat tawuran atau keresahan di wilayah tersebut. Dengan adanya kerja sama antara kepolisian terutama adanya Polisi RW dengan semua unsur masyarakat lokasi tersebut tidak lagi menjadi tempat tawuran.” Ucapnya.

Muharram juga meminta personelnya agar rutin untuk lakukan Patroli mobile ke titik-titik yang rawan tawuran untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Mari bersama-sama mewujudkan situasi kondusif. Masyarakat diminta jangan sungkan melaporkan bilamana mengetahui adanya aksi geng motor, tawuran, pencurian kendaraan bermotor dan tindak pidana lainnya, untuk segera melapor ke Polsek Tanjung Duren,” tutupnya.