Periksa Jalur Mudik, Polresta Cirebon Temukan Beberapa Titik di Arteri dan Tol Berlubang Perlu Diperbaiki
Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (20/3/2023). ANTARA

Bagikan:

CIREBON - Polresta Cirebon, Jawa Barat memeriksa jalur mudik Lebaran 2023. Hasilnya, ada beberapa titik di jalur arteri maupun tol yang perlu diperbaiki. 

"Ada beberapa hal yang kami soroti (selama pemeriksaan jalur) di antaranya kesiapan jalan dan perbaikan jalan, serta masih adanya jalan yang berlubang," kata Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman di Cirebon, Antara, Selasa, 21 Maret. 

Arif mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan jalur mudik Lebaran 2023, dari perbatasan Kabupaten Indramayu, hingga perbatasan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, baik di jalur tol maupun arteri.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan mudik Lebaran 2023.

Ia menjelaskan, selama pemeriksaan, pihaknya menemukan sejumlah titik di jalur arteri maupun tol yang perlu diperbaiki karena mengalami lubang setelah terkena hujan.

"Kami melakukan pemeriksaan jalur, utamanya adalah kesiapan sarana dan prasarana serta kelayakan jalan. Dan kami menelusuri dari mulai perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah," tuturnya.

Arif menuturkan setelah melakukan pemeriksaan jalur mudik ini, pihaknya akan mengumpulkan semua yang didapati dari lapangan, dan nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Seperti halnya perbaikan jalan, maka pihaknya akan memberikan masukan kepada Balai Pemeliharaan Jalan di Jawa Barat, agar dapat segera dilakukan perbaikan.

Selain itu, lanjut Arif, untuk di jalur tol, pihaknya juga langsung memberikan masukan kepada pengelola tol seperti Jasa Marga, PT LMS, dan lainnya, agar dapat segera melakukan perbaikan jalan.

"Terkait kesiapan tol kami juga lakukan komunikasi dengan pihak terkait, terutama masih adanya lubang-lubang jalan dan perlu segera dilakukan perbaikan," katanya.