Polresta Tangerang Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2022
Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah/Foto: Antara

Bagikan:

TANGERANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang mulai mengecek jalur rusak, rambu dan penerangan jalan umum di beberapa titik jalur utama sebagai persiapan dalam menghadapi mudik Lebaran 2022, yang diprediksi terjadi lonjakan arus kendaraan.

"Sementara ini masih pendataan, survei jalan dengan bekerja sama pihak dishub setempat untuk digunakan arus mudik nanti," kata Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah di Tangerang, Selasa 22 Maret.

Ia mengatakan, survei dan pengecekan jalur tersebut dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan operasi pengamanan pada arus mudik Lebaran tahun 2022 nanti.

Dalam pelaksanaan pengecekan itu, kata dia, jalur di wilayah itu masih ditemukan beberapa ruas jalan yang perlu dilakukan perbaikan untuk kenyamanan serta keamanan para pengguna jalan.

"Hasil pemeriksaan beberapa ruas jalur arteri, ditemukan jalan yang berlubang dan adanya genangan air apabila curah hujan tinggi," katanya dikutip Antara.

Ia menyebutkan, dalam proses perbaikan jalan khususnya di jalur utama Tangerang-Jakarta dan sebaliknya itu, nantinya akan bekerja sama dengan instansi terkait.

"Kita bersurat dalam waktu dekat, sehingga pada pelaksanaan mudik tahun ini sudah siap dilalui oleh pemudik," ujarnya.

Kemudian, selain kondisi ruas jalan yang perlu diperbaiki, masih kata dia, perbaikan dan pemasangan sejumlah rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan pun akan dilakukan pembaharuan.

"Untuk rambu, kita kerja sama dengan dishub kabupaten dan provinsi agar ditambahkan, sesuai dengan kebutuhan," tuturnya.

Sementara itu, untuk kesiapan personel dalam pengamanan arus mudik dipastikan sudah siap berikut dengan perlengkapan dan peralatan pendukung saat operasi nanti.

"Insya Allah sudah siap semua, berikut dengan peralatan pendukung. Seperti rompi, jas hujan, dan senter apil," kata dia.