Polresta Tangerang Siapkan 400 Personel Pengamanan saat Arus Mudik Lebaran 2022
Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansya

Bagikan:

JAKARTA - Polresta Kabupaten Tangerang menyiapkan 400 personel untuk operasi ketupat dan pengamanan arus mudik di wilayah hukumnya.

“Petugas yang disiapkan sekitar 400 orang, tetapi pastinya nanti kita masih menunggu koordinasi yang disiapkan oleh Kabagops,” kata Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah saat dikonfirmasi, Jumat, 15 April. 

Meski telah menyiapkan ratusan personel, Fikri mengaku masih menunggu arahan dari instansi terkait perihal teknis pelaksanaan rekayasa lalu lintas arus mudik lebaran.

"Kita juga nanti akan kerjasama dengan instansi lainnya seperti dari TNI, Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan dalam pelayanan mudik,” katanya.

Namun Fikri memastikan, bila pihaknya akan membuka enam posko pemantauan arus mudik yang dibangun di sejumlah ruas jalan tol. Nantinya pos-pos itu difungsikan sebagai pelayanan kesehatan dan tempat istirahat pemudik. 

Dirinya menambahkan, skema pendirian enam posko pengamanan tersebut ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas selama periode musim mudik Lebaran. 

“Untuk pos pengamanan ada di Balaraja Timur, Rest Area Tol di jalur A dan B di KM 4. Seterusnya di jalur Jayanti perbatasan Serang-Tangerang,” tuturnya.

“(Sementara) Untuk pos pelayanan nanti kita posisikan di wilayah Citra Raya (Kabupaten Tangerang),”imbuhnya.

Dalam kesempatannya, Fikri menghimbau kepada para pemudik agar terlebih dahulu mempersiapkan kesehatan diri dan kendaraan. Tujuannya agar mencegah terjadinya laka lantas saat perjalanan mudik nanti.

“Untuk para pemudik lebih mempersiapkan diri lagi, baik itu dari kesiapan pribadi sampai kendaraan yang digunakan nanti," tandasnya.