Mahasiswa Tuntut Pemerintahan Jokowi Sambil Bawa Poster Bertuliskan “Jangan Fokus Bokep Terus, Minyak Langka, Naik, Urus!!!”
Mahasiswa yang membawa poster sebagai bentuk komunikasi penyampaian aspirasi/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Ratusan mahasiswa masih berada di Kawasan patung kuda Jakarta pusat, dan jumlahnya hingga siang pukul 14.42 WIB semakin banyak. Ribuan mahasiswa berjalan menutupi jalan dan menuju ke arah barikade di Istana Negara.

Berbagai macam poster dibawa para mahasiswa dengan tulisan yang bermacam-macam. Alat peraga itu dibawa dan dipersiapkan mahasiswa sebagai bentuk aspirasi menyampaikan pesan. Salah satunya adalah “Jangan Fokus Bokep Terus, Minyak Langka, Naik, Urus!!!”

Tidak hanya itu, pantauan VOI di lapangan, sejumlah massa aksi juga membawa spanduk bertuliskan “Pecat Luhut, Jokowi Mundur, COVID-19 Hilang”.

Kelompok massa yang membawa spanduk bertuliskan Jokowi Mundur..... di Patung Kuda Monas, Jakpus/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Perlu diketahui, Aliansi Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) dalam aksinya kali ini membawa isu perpanjangan presiden kepada Wakil Rakyat. BEM SI menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Aliansi BEM SI juga meminta jawaban atas tuntutan rakyat yang sampai saat ini belum terjawab. Terdapat 18 tuntutan rakyat dimana 6 tuntutan dibawa saat aksi pada tanggal 28 Maret 2022 dan 12 tuntutan lainnya berasal dari aksi 7 tahun pemerintahan Jokowi 21 Oktober 2021 lalu.

Tuntutan tersebut antara lain berisi mengenai tuntutan kepada Presiden untuk bersikap tegas menolak isu penundaan pemilu 2024, tuntutan lainnya adalah mengenai stabilitas harga bahan-bahan pokok untuk masyarakat. Sedangkan tuntutan lainnya, adalah mengenai UU Cipta Kerja.