Polresta Kabupaten Tangerang Tunggu Arahan Polda Banten Soal Pengamanan Idul Fitri
Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah, Sabtu, 12 Maret. (foto: VOI/IST)

Bagikan:

TANGERANG - Polresta Tangerang  masih menunggu arahan lebih lanjut dari Polda Banten terkait penerapan skema dalam  pengamanan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah di Tangerang mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan pada jalur arteri yang rawan dilintasi pemudik dari DKI Jakarta menuju ke Merak.

"Tahap pendataan jalur-jalurnya terlebih dahulu. Untuk titik rawan kemacetan terdapat di wilayah pasar yang ada di Kabupaten Tangerang, dan juga jalur masuk pintu tol," kata Fikri saat dihubungi, Sabtu, 12 Maret

Ia mengungkapkan, terkait pembatasan jalur mudik akan dilakukan penyesuaian aturan yang telah ada dalam instruksi dari pemerintah pusat.

"Kita akan menyesuaikan instruksi dari pemerintah, tetapi biasanya sekarang sudah ada sedikit kelonggaran baik itu dari perjalanan tidak menggunakan tes antigen atau PCR," ungkap dia.

Sebelumnya pada Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi, meninjau langsung jalur mudik dengan mengendarai mobil sendiri menyusuri Tol Trans Jawa. Hal tersebut juga dalam rangka memastikan kesiapan jelang Operasi Ketupat 2022.

Kakorlantas mengendarai mobil itu dengan menyusuri ruas Tol Jakarta menuju Tol Cikopo, Jawa Barat, kemudian dilanjutkan hingga Pospol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah.

"Survei ini merupakan kegiatan pendahuluan sebelum nanti dilaksanakan oleh masyarakat. Saya pribadi ingin memastikan bagaimana kondisi jalan yang dilalui," katan Firman, 9 Maret.

Ia menegaskan, pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran mudik masyarakat pada tahun ini.

"Nanti akan ada beberapa pos yang kita sediakan dan skenariokan seperti tahun sebelumnya. Seperti pos pelayanan, pos kesehatan, dan lainnya," ungkap Firman.